Layanan online untuk pemesanan hanya sampai pukul 17:00 WIB

Inilah 3 Jenis Masker Wajah yang Sesuai dengan Jenis Kulitmu

inilah-3-jenis-masker-wajah-yang-sesuai-dengan-jenis-kulitmu
Bagikan via Whatsapp!
Jeju Forest Soap -

Rajin melakukan perawatan wajah dengan masker merupakan salah satu cara yang sering dilewatkan oleh wanita. Terkadang kita terlalu sibuk memilih daily skin care dan lupa bahwa masker kulit wajah juga sangat dibutuhkan. Nah, Jejuholics, apakah kamu merupakan orang yang rutin menggunakan masker wajah setiap minggu? Jika ya, maka kamu perlu memperhatikan tipe kulit wajahmu terlebih dahulu agar kamu tidak keliru dalam membeli masker kulit wajah.

Berikut adalah 3 jenis masker wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu!

1. Jenis Masker yang Sesuai untuk Kulitmu: Sheet Mask

jenis-masker-wajah-yang-sesuai-dengan-jenis-kulitmu-sheet-mask

Walau sheet mask dapat digunakan oleh semua jenis kulit, namun masker ini sangat baik bagi kamu yang memiliki jenis kulit kering. Bentuk dari masker ini pada umumnya menyerupai bentuk wajah namun terdapat bolongan pada bagian mata, hidung, dan mulut. Teksturnya berupa lembaran yang terbuat dari serat alami. Sheet mask biasanya diperkaya dengan serum yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah kamu.  Selain itu, sheet mask juga memiliki 3 kandungan dan manfaatnya, yakni:

  •  Asam hialuronat: menciptakan lapisan kulit terluar, memperbaiki tekstur kulit, dan melembapkan kulit
  •  Ceramide: mencegah bakteri dan debu agar tidak menyerang lapisan kulit paling luar.
  •  Antioksidan: membantu kulit agar terlindungi dari paparan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel-sel kulit. Hal ini juga dapat menyebabkan penuaan dini.

Lalu, bagaimana cara memakai sheet mask? Tenang aja, Jejuholics! Gampang banget kok cara mengaplikasikan maskernya. Meskipun mudah, perlu diketahui bahwa sheet mask tidak bisa dipakai berkali-kali. Kamu harus membuangnya setiap 1 kali pemakaian. Sekarang, ikuti langkah-langkah pemakaiannya di bawah ini, ya!

  1. Letakkan sheet mask di dalam kulkas 30 menit sebelum digunakan. Tujuannya agar terasa dingin dan segar ketika kamu tempelkan di kulit wajah.
  2. Bersihkan wajah dan kemudian cucilah wajah dengan sabun muka agar make-up, kotoran, dan minyak dapat terangkat.
  3. Pakai toner pada wajah agar kandungan vitamin serta serum yang terdapat pada masker dapat diserap lebih optimal oleh wajah.
  4. Buka lipatan sheet mask lalu tempelkan pada wajah. Lembaran sheet mask memiliki satu ukuran yang sama untuk semua wajah. Hal inilah yang mengakibatkan tidak semua lubang masker sesuai dengan posisi mata, hidung, dan mulut.
  5. Diamkan selama 20 menit kemudian lepaskan sheet mask dari kulit wajah. Jangan lupa untuk menepuk-nepuk sisa cairan dari masker ke wajah agar lebih dapat diserap oleh kulit.
  6. Kamu boleh membilas wajahmu atau tidak melepas sheet mask. Setelah itu pakailah pelembab agar khasiat dari sheet mask dapat terjaga

2. Jenis Masker yang Sesuai untuk Kulitmu: Clay Mask

jenis-masker-wajah-yang-sesuai-dengan-jenis-kulitmu-clay-mask

Bahan dasar yang digunakan untuk membuat clay mask biasanya adalah tanah liat beserta kandungan mineral yang sangat bermanfaat untuk kulit wajah atau bentonite (tanah liat yang terbentuk dari abu vulkanik). Jenis masker ini cocok bagi kamu yang memiliki jenis kulit berminyak, girls!

Clay mask dapat mengatasi permasalahan yang biasanya dialami oleh mereka dengan jenis kulit berminyak, seperti: mencegah munculnya jerawat dan komedo yang disebabkan karena pori-pori tersumbat oleh kotoran dan minyak berlebih, membersihkan kotoran dan sel kulit mati, dan yang pasti mengangkat minyak berlebih pada kulit wajah.

Berikut adalah langkah-langkah menggunakan Clay Mask:

  1. Cucilah wajah dengan sabun terlebih dahulu kemudian bilas. Setelah itu, keringkan wajah dengan handuk berbahan halus dan dapat menyerap air dengan cepat;
  2. Oleskan clay mask ke seluruh wajah dan diamkan hingga kering;
  3. Bersihkan masker tersebut dengan sponge wajah yang telah dimasukkan ke dalam air hangat

Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakannya Clay Mask 1-2 kali setiap minggu.

3. Jenis Masker yang Sesuai untuk Kulitmu: Mud Mask 

jenis-masker-wajah-yang-sesuai-dengan-jenis-kulitmu-mud-mask

Jika kamu ingin mencari masker yang aman untuk digunakan oleh semua jenis kulit, maka semua jawabannya ada di Mud Mask. Masker ini memang dianggap merupakan jenis masker yang sama seperti Clay Mask namun ternyata Mud Mask memiliki kandungan air lebih banyak sehingga mampu menghidrasi kulit dengan baik. Mud Mask umumnya diolah dari lumpur laut atau lumpur abu vulkanik serta mengandung beragam mineral.

Masker ini juga memiliki beberapa fungsi yang bermanfaat untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit wajahmu, seperti: melancarkan sirkulasi peredaran darah pada kulit; membersihkan kulit dari debu dan kotoran; melembapkan dan menyegarkan kulit; membuat kulit lebih cerah dan lembut; dan memperbaiki jaringan kulit sehingga dapat meningkatkan elastisitas kulit dan membuat kulitmu terlihat lebih muda.

Cara pemakaian Mud Mask juga mudah, kok. Yuk baca bagaimana caranya seperti di bawah ini:

  1. Bersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan sabun wajah;
  2. Oleskan Mud Mask tipis-tipis dan diamkan hingga mengering antara 20-30 menit
  3. Bilas wajah menggunakan air hangat dan keringkan wajah dengan washcloth

Gunakan Mud Mask sebanyak 2-3 kali setiap minggu agar kamu mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah, jenis masker apa yang sesuai dengan jenis kulitmu?

Baca juga:

  1. Tips Mencuci Muka dengan Benar ala Jeju Forest Soap
  2. Apa itu Mascne dan Bagaimana Cara Mencegahnya?
  3. Cara Simple untuk Mengetahui Jenis Kulit Wajahmu


Masih kesulitan dan membutuhkan bantuan Customer Service?

@jejuforestsoap2020 All Rights Reserved