Layanan online untuk pemesanan hanya sampai pukul 17:00 WIB

4 Rahasia Merawat Rambut Rusak

4-rahasia-merawat-rambut-rusak
Bagikan via Whatsapp!
Jeju Forest Soap -

Dilansir dari artikel CNN Indonesia, penata rambut Amerika Serikat yang bernama Frederic Fekkai mengatakan bahwa wanita sering sekali tanpa sadar melakukan kesalahan dalam merawat rambut sehingga rambut berkurang keindahannya, bahkan menjadi rusak. Hal inilah yang membuat wanita merasa takut dan khawatir. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk mengetahui rahasia merawat rambut rusak karena akan berpengaruh langsung terhadap kesehatan rambutmu.

Kira-kira apa sih yang bisa dilakukan untuk merawat rambut rusak? Cari tahu 7 rahasianya di bawah ini!

1. Rahasia merawat rambut rusak: Pilihlah sampo yang cocok dengan rambutmu

4-rahasia-merawat-rambut-rusak-memakai-sampo-yang-cocok

Memilih sampo memang bukan hal yang mudah untuk dilakukan karena jika kamu salah memilih shampo, efek yang dirasakan oleh rambut akan merugikan. Tapi, cara memilih sampo tidak menjadi sulit jika kamu tahu kondisi rambut dan kulit kepala. Oleh karena itu, kamu harus selektif dalam memilih produk untuk kesehatan rambut dan kulit kepala. Terdapat banyak pilihan sampo yang dijual di pasaran, mulai dari sampo tanpa pelembap, melembabkan, menguatkan, menghaluskan, untuk rambut berwarna, menebalkan, dan banyak lagi. Hal yang perlu diingat adalah jangan terpaku pada merek shampo tertentu. So, penting sekali memilih shampo sesuai dengan tipe rambutmu.

2. Rahasia merawat rambut rusak: Frekuensi keramas yang tepat

4-rahasia-merawat-rambut-rusak-frekuensi-keramas-yang-tepat

Frederic Fekkai kembali menyarankan agar intensitas atau waktu cuci rambut disesuaikan dengan dengan ketebalan rambut. Jika kamu memiliki rambut yang tipis, maka kamu harus keramas setiap hari dan menggunakan sampo yang bisa memberikan volume karena akan meningkatkan tampilan rambutmu agar terlihat lebih tebal. Untuk ketebalan rambut sedang sebaiknya keramas 3-4 kali seminggu. Tipe rambut sangat mempengaruhi frekuensi keramas. Untuk rambut kering, maksimal keramas 2 kali dalam seminggu dan untuk rambut berminyak, kamu bisa keramas setiap hari.

3. Rahasia merawat rambut rusak: Rajin menggunkan masker, kondisioner, dan vitamin rambut

4-rahasia-merawat-rambut-rusak-rajin-menggunkan-masker-kondisioner-dan-vitamin-rambut

Berdasarkan artikel yang dipublikasikan oleh Huffington Post, penata rambut papan atas di Inggris menyatakan bahwa masker rambut yang digunakan secara rutin akan membantu untuk menyamarkan kerusakan rambut dengan cara melembapkannya. Nah, hal ini yang membuat rambut terasa lebih kuat dan tebal. Namun, hal yang perlu kamu ketahui adalah efek masker rambut mungkin tidak terlalu signifikan pada rambut yang sudah terlanjur rusak. Namun, setidaknya perawatan tersebut membantu mencegah kerusakan rambut yang lebih parah.

Kedua, kamu juga harus rutin menggunakan conditioner setelah mencuci rambut dengan sampo. Beberapa faktor yang membuat rambut menjadi rusak adalah polusi, sinar matahari, terlalu sering mencatok, dan mengikat rambut terlalu keras. Hal ini bisa membantu merawat kesehatan rambut dengan menyuplai protein dan nutrisi pada rambut. Terakhir adalah vitamin rambut yang juga nggak kalah penting, Jejuholics. Produk yang biasanya berbentuk minyak ini dapat mengembalikan kesehatan rambutmu. Gunakanlah ketika rambut masih setengah kering atau sebelum tidur.

4. Rahasia merawat rambut rusak: Menghindari alat penata rambut

4-rahasia-merawat-rambut-rusak-menghindari-alat-penata-rambut

Rambut yang rusak biasanya sangat rentan terhadap panasnya alat penata rambut. Jadi, ada baiknya kamu mengurangi penggunaan alat-alat tersebut. Tetapi, jika memang harus menggunakannya, agar tidak semakin rusak, pastikan kamu menggunakan serum atau heat protector sebelum menata rambutmu ya!

Baca juga:

  1. Cara Simple untuk Mengetahui Jenis Kulit Wajahmu
  2. Mengenal Centella Asiatica dan Manfaatnya bagi Kecantikan
  3. 6 Kesalahan dalam Merawat Kulit Berminyak
  4. 7 Tips agar Make-up Tahan Lama meski Pakai Masker Seharian


Masih kesulitan dan membutuhkan bantuan Customer Service?

@jejuforestsoap2020 All Rights Reserved