Layanan online untuk pemesanan hanya sampai pukul 17:00 WIB

6 Kesalahan dalam Merawat Kulit Berminyak

6-kesalahan-dalam-merawat-kulit-berminyak
Bagikan via Whatsapp!
Jeju Forest Soap -

Penting nggak sih untuk mengetahui jenis kulitmu sendiri? Memahami jenis kulit merupakan hal penting agar perawatan kulit yang diberikan juga bisa tepat. Jika tidak, persoalan kulit wajah bisa saja muncul dan mengganggu rasa percaya diri kita. Apalagi jika kita memiliki jenis kulit berminyak. Beberapa dari kita mungkin merasa terganggu dan tidak nyaman jika wajah memproduksi minyak berlebih.

Tidak sedikit dari kita yang masih keliru dalam melakukan perawatan untuk jenis kulit berminyak. Apa akibatnya?Kesalahan perawatan pada kulit berminyak itu bisa menyebabkan pori-pori tersumbat loh. Hasilnya, bisa menyebabkan masalah kulit seperti berjerawat dan kusam. Berikut, 6 kesalahan dalam merawat kulit berminyak yang sering dilakukan.

1. Kesalahan Merawat Kulit Berminyak: Tekstur scrub terlalu kasar

6-kesalahan-dalam-merawat-kulit-berminyak-scrub-terlalu-kasar

Bulir scrub yang besar akan lebih mudah mengangkat debu dan kotoran yang menyumbat pori. Tetapi, kamu tetap harus memperhatikan produk yang kamu pakai. Bulir yang terlalu kasar bisa jadi akan membuat kulit muka terluka. Kamu dapat memakai scrub dengan bulir-bulir yang halus, sehingga lebih mudah membersihkan pori-pori kulit wajah namun tak membuatnya iritasi.

2. Kesalahan Merawat Kulit Berminyak: Tidak menggunakan pelembap

6-kesalahan-dalam-merawat-kulit-berminyak-tidak-menggunakan-pelembap

Pelembap (moisturizer) wajah dibuat untuk memberi nutrisi ke kulit wajahmu. Selain itu, moisturizer juga sangat bermanfaat untuk menyeimbangkan kelembapan di wajah. Karena itu, sebenarnya, moisturizer tidak akan membuat wajah kamu semakin berminyak. Atau kamu juga bisa membeli produk pelembap yang berbasis air dan bebas minyak.

3. Kesalahan Merawat Kulit Berminyak: Toner mengandung bahan alkohol yang tinggi

6-kesalahan-dalam-merawat-kulit-berminyak-toner-mengandung-alkohol-tinggi

Toner memiliki kandungan alkohol yang cukup tinggi. Dengan begitu, toner membantu kulit wajah terasa lebih segar setelah mengaplikasikannya. Tetapi, jika produk yang dipakai tidak cocok dan kamu gunakan terus-menerus, hal tersebut justru akan membuat wajahmu terlihat kering. Meski harus membersihkan minyak berlebih dengan toner, wajah tetap membutuhkan minyak agar kelembapannya terjaga. Dalam hal ini, kamu bisa memilih toner yang memiliki kandungan witch hazel. Selain mengendalikan minyak berlebih dan menyegarkan wajah, witch hazel memiliki banyak manfaat untuk permasalahan kulit dan kesehatan kulitmu, Jejuholics!

4. Kesalahan Merawat Kulit Berminyak: Terlalu sering menggunakan pembersih wajah

6-kesalahan-dalam-merawat-kulit-berminyak-sering-menggunakan-pembersih-wajah

Minyak yang terdapat pada kulit wajah (sebum) memiliki peranan penting bagi kesehatan lapisan terluar kulit. Sebum berfungsi untuk menjaga hidrasi, lapisan pelindung serta mengatur imunitas dan pH kulit. Overwashing atau overscrubbing dapat mengikis sebum pada wajah dan menyebabkan inflamasi, breakouts, atau mengganggu keseimbangan kulit. Gunakan sabun pencuci wajah untuk membersihkan minyak berlebih hanya dua kali dalam sehari. Di samping itu, penting bagi kamu untuk dapat menggunakan sabun wajah yang dapat membuat mengurangi minyak pada kulit wajah.

5. Kesalahan Merawat Kulit Berminyak: Kurang pemakaian produk sunscreen

6-kesalahan-dalam-merawat-kulit-berminyak-pemakaian-produk-sunscreen

Bagi kulit wajah berminyak, pilihlah sunscreen yang bisa meresap dengan baik. Tekstur yang cair seperti lotion biasanya sangat ringan dan meresap dengan baik di kulit. Jika formula seperti ini masih terasa berat untuk kulit kamu, maka beralihlah ke sunscreen dengan tekstur gel. Jenis ini akan segera meresap di kulit. Sunscreen untuk kulit berminyak biasanya juga mengandung formula yang memberi hasil akhir matte sehingga kulit tidak tampak seperti kilang minyak.

6. Kesalahan Merawat Kulit Berminyak: Malas membersihkan wajah

6-kesalahan-dalam-merawat-kulit-berminyak-malas-membersihkan-wajah

Rasa lelah dan malas setelah melakukan aktivitas di luar sering kali menjadi alasan untuk tidak membersihkan wajah. Make-up mengandung zat-zat yang membuat muka kamu terlihat semakin berminyak. Oleh karena itu, jika kamu tak lepas dari make-up setiap hari maka, kamu harus rajin membersihkan wajah. Terakhir, biasakan untuk mencuci wajah sebelum tidur serta bersihkan make-up dengan facial cleansing serta face toner. Dengan begitu kulitmu akan terjaga dan tetap sehat. Mulai sekarang, jangan sampai salah memberikan perawatan untuk kulit berminyakmu ya!



Masih kesulitan dan membutuhkan bantuan Customer Service?

@jejuforestsoap2020 All Rights Reserved