Layanan online untuk pemesanan hanya sampai pukul 17:00 WIB

Bagaimana Membedakan Freckles dan Flek Hitam ?

bagaimana-membedakan-freckles-dan-flek-hitam
Bagikan via Whatsapp!
Jeju Forest Soap -

Memiliki kulit wajah yang sempurna memang dambaan setiap wanita. Sayangnya, tidak semua wanita selalu mendapatkan kulit wajah yang mereka inginkan karena adanya perbedaan jenis kulit wajah yang tak terhindarkan. Pastinya, setiap jenis kulit memiliki cara perawatan yang berbeda. Adakah di antara kalian yang menganggap bahwa freckles dan flek hitam merupakan permasalahan kulit yang sama?

Faktanya, freckles dan flek hitam merupakan 2 masalah kulit yang berbeda. Keduanya memang bisa membuat kita sebagai wanita menjadi kurang percaya diri bahkan khawatir serta bingung apa yang harus dilakukan. Sebelumnya, kamu harus paham dulu nih Jejuholics tentang kedua permasalahan kulit tersebut. Lalu, dari situ kamu akan tahu bagaimana membedakan freckles dan flek hitam.

Freckles:

mengenal-freckles-sebagai-permasalahan-kulit

Merupakan kondisi dimana kulit wajah memiliki bintik kecokelatan berbentuk datar. Freckles juga dapat terbentuk dari warna yang bervariasi, seperti: kemerahan, kuning, cokelat, cokelat muda sampai hitam. Letak freckles biasanya ditemukan pada wajah, pipi, hidung, lengan, dan dada. Eits… tapi jangan salah pemahaman ya JejuholicsFreckles bukan merupakan permasalahan kulit dari lahir. Biasanya, orang yang memiliki freckles berasal dari faktor genetik (MC1R)

Hal ini dihasilkan oleh melanosit sebagai respons langsung terhadap sinar ultraviolet matahari. Malnosit sendiri berperan untuk membuat kulit menjadi lebih gelap untuk melindungi kulit sehingga sinar ultraviolet tidak menembus lapisan kulit terlalu dalam. Karenanya, kamu seharusnya tidak perlu khawatir ketika memiliki freckles. Bintik freckles pada kulit wajah dapat diartikan sebagai bentuk pertahanan atau perlindungan alami kulit, Jejuholics.

Freckles yang muncul akibat paparan sinar matahari terbagi menjadi 2 macam, yaitu:

  1. Ephelides: merupakan jenis bintik gelap akibat paparan sinar matahari namun, bersifat sementara. Uniknya adalah terlihat jelas pada saat musim panas dan memudar saat musim dingin.
  2. Lentigo: bintik lebih besar dengan warna lebih gelap yang biasanya lebih banyak dialami oleh kalangan dewasa ini dan tidak akan memudar walaupun terlindung dari paparan sinar matahari.

Flek hitam

mengenal-flek-hitam-sebagai-permasalahan-kulit

Sementara itu, flek hitam merupakan kondisi dimana kulit wajah terdapat bintik hitam datar akibat adanya peningkatan melanin atau pigmen alami kulit. Flek hitam umunya lebih besar daripada freckles dan muncul pada area leher, lengan, dada, bahkan wajah. Flek hitam dapat muncul diakibatkan oleh paparan sinar matahari yang terlalu berlebihan. Karena kulit membutuhkan melanin sebagai penangkal dampak buruk dari sinar matahari, maka jumlah melanin yang diproduksi sama banyaknya dengan flek hitam yang muncul.

Untuk orang yang berusia 40 tahun, bahkan umur 30 tahun lebih cenderung akan muncul flek hitam. Mengapa? hal ini terjadi jika berkurangnya kolagen karena faktor usia dan juga berkurangnya kemampuan kulit untuk mengatasi kerusakan yang diakibatkan oleh sinar matahari. Berbeda dengan freckles yang mana memiliki bintik kecil dan cenderung tersebar pada area tertentu, sebaliknya, flek hitam pada wajah biasanya memiliki area penyebaran yang lebih luas serta berkelompok, lebih besar serta memiliki kombinasi warnanya yang berbeda.

Baca Juga:

Tips Mencuci Muka dengan Benar ala Jeju Forest Soap



Masih kesulitan dan membutuhkan bantuan Customer Service?

@jejuforestsoap2020 All Rights Reserved