Layanan online untuk pemesanan hanya sampai pukul 17:00 WIB

Cara Simple untuk Mengetahui Jenis Kulit Wajahmu

cara-simple-untuk-mengetahui-jenis-kulit-wajahmu
Bagikan via Whatsapp!
Jeju Forest Soap -

Hello Jejuholics! Ada nggak sih yang masih bingung menentukan jenis kulit wajah kalian? Secara umum, ada 4 jenis kulit yaitu kulit kering, normal, kombinasi, dan berminyak. Tapi, adakah yang mengetahui apa sih pentingnya mengetahui jenis kulit wajah yang kita miliki? Yups! Bener banget. Tentunya untuk mencari tahu jenis perawatan (skincare) dan make-up yang tepat untuk kulit wajahmu.

Cara mengetahui jenis kulit wajah

Berikut ini adalah cara simple untuk mengetahui jenis kulit wajah dengan peralatan yang ada di rumahmu. Bahan-bahan yang diperlukan yaitu face wash wajah, cermin, handuk, dan blotting paper. Langkah pertama adalah bersihkan wajah dengan face wash kemudian biarkan wajah mengering atau tepuk-tepuk dengan handuk. Setelah itu jangan aplikasikan skincare apapun termasuk toner dan sunscreen selama 30 menit. Setelah wajah benar-benar kering kemudian ucapkan huruf vokal (A, I, U, E, O).

Langkah selanjutnya adalah tempelkan blotting paper dan amati bagian wajah mana yang menghasilkan minyak paling banyak. Kalau kamu merasa sedikit sekali minyak yang terserap oleh blotting paper, maka kamu memiliki jenis kulit normal. Jika tidak ada sama sekali minyak yang terserap dan kamu merasa kulitmu cenderung tertarik, berarti kamu memiliki jenis kulit kering. Namun, jika terdapat minyak di seluruh permukaan kulit wajah tandanya kamu memiliki jenis kulit berminyak. Terakhir apabila muncul minyak hanya di daerah T-Zone berarti Kamu memiliki jenis kulit kombinasi.

4 jenis kulit wajah

1. Kulit kering

Kulit kering adalah kulit yang kekurangan sebum karena jumlahnya yang terbatas. Ciri-ciri kulit kering biasanya cenderung merasa tertarik di bagian dahi, tengah hidung dan juga dagu, memiliki pori-pori yang sangat kecil, permukaan kulit terlihat kusam dan kasar, mudah memerah, gatal, dan bersisik. Cara merawat kulit kering adalah dengan menjaga kelembaban kulit, pilihlah sabun pencuci muka yang lembut dan selalu gunakan moisturizer.

2. Kulit normal

Kulit normal adalah jenis kulit yang memiliki pengeluaran minyak (sebum) yang seimbang, tidak kurang ataupun lebih. Ciri-ciri kulit normal adalah tekstur kulit halus, dan pori-pori wajah tidak nampak begitu besar. Merawat kulit normal pun juga mudah.

3. Kulit berminyak

Kulit berminyak merupakan jenis kulit yang memiliki sebaceous gland yang sangat aktif pada saat pubertas sehingga pembentukan sebumnya sangat banyak. Ciri-ciri kulit berminyak adalah ukuran pori-porinya cenderung besar, wajah nampak berminyak, dan sering muncul komedo serta jerawat. Kulit berminyak memerlukan perawatan yang lebih ekstra. Kamu yang memiliki jenis kulit berminyak harus rajin menjaga kebersihan wajahmu salah satunya yakni menggunakan metode double cleansing untuk mencegah pori-pori yang tersumbat.

4. Kulit kombinasi

Kulit kombinasi adalah gabungan lebih dari satu jenis kulit. Seseorang dengan jenis kulit wajah ini memiliki kulit berminyak khususnya daerah T-Zone, yaitu area dagu, hidung, dan dahi, serta kulit kering di area pipi. Untuk merawat jenis kulit kombinasi, terdapat 2 cara yang dapat kamu lakukan. Kamu bisa menggunakan 2 pelembap sekaligus. Pilih pelembap oil-free untuk bagian T-zone dan gunakan pelembap yang berlabel moisturizing di bagian pipi. Cara kedua yang lebih praktis, pilihlah pelembap berbahan dasar air yang dapat kamu aplikasikan ke seluruh wajah.



Masih kesulitan dan membutuhkan bantuan Customer Service?

@jejuforestsoap2020 All Rights Reserved