Layanan online untuk pemesanan hanya sampai pukul 17:00 WIB

Tips Mencuci Muka dengan Benar ala Jeju Forest Soap

mencuci-muka-dengan-benar-ala-jeju-forest-soap
Bagikan via Whatsapp!
Jeju Forest Soap -

Mungkin banyak dari kita yang berpandangan bahwa semakin sering kita mencuci muka, maka semakin sehat dan bersih pula wajah kita. Pemahaman inilah yang keliru. Di samping itu, masih banyak orang yang belum mengetahui hal ini dan kebanyakan orang menyepelekan cara membersihkan wajah dengan benar.

Selama ini, sudahkah kamu mencuci muka dengan benar, Jejuholics? Berikut adalah tips mencuci muka dengan benar ala Jeju Forest Soap. Langsung aja intip yuk rahasianya.

1. Mencuci tangan terlebi dahulu 

Kebiasaan yang sering kita lakukan adalah malas untuk mencuci tangan sebelum menyentuh dan membersihkan wajah. Kedua telapak tangan merupakan tempat dimana banyak terdapat bakteri. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk memastikan bahwa kedua telapak tangan sudah bersih ketika selesai mencucinya atau kamu juga bisa menggunakan kain penyeka wajah.

2. Membersihkan muka paling tidak 2-3 kali

Hal ini umumnya dikenal dengan istilah double and triple cleansingMengapa kamu harus membersihkan muka setidaknya dua hingga tiga kali? Karena tahap pertama biasanya dilakukan dengan menggunakan oil-based cleanser yang dapat membantumi mengangkat sisa make-up dan kotoran yang masih berada di balik pori-pori wajah.

Kemudian, kamu bisa menggunakan milk cleanser dan facial toner agar kandungan minyak pada oil-based cleanser dapat terangkat sepenuhnya bersamaan dengan sisa debu dan polusi udara pada wajah. Langkah terakhir yakni mencuci muka menggunakan sabun wajah yang tepat. Untuk hasil yang maksimal, paling tidak kamu harus mencuci muka 2 kali dalam sehari agar sisa skincare dari malam sebelumnya juga ikut terangkat.

3. Menggunakan air hangat

Perlu dipahami bahwa ketika mencuci muka, kamu tidak boleh menggunakan air panas ya, Jejuholics! Gunakanlah air hangat saat membasuh mukamu karena akan membantu mengangkat sebum dan sisa sunscreen yang ada pada pori-pori wajah. Temperatur air yang tepat ketika membasuh wajah membantu kita terhindar dari iritasi kulit, khususnya bagi kamu yang memiliki kulit sensitif.

4. Mengatur durasi mencuci muka jika memakai produk AHA dan BHA

Jika kamu memakai produk cleanser yang mengandung senyawa AHA dan BHA, maka sebaiknya cucilah muka selama 30 detik. Dengan begitu, BHA dapat masuk ke pori-porimu. Kalau kamu punya waktu lebih, lakukanlah massage wajah dan leher maksimal 1 menit.

5. Keringkan muka dengan cara yang benar

Siapa di sini yang masih mengeringkan muka secara kasar menggunakan handuk? Nah, mulai dari sekarang, jangan lakukan hal tersebut lagi ya dan ubah kebiasaanmu dengan menepukkan handuk atau lap bersih pada muka, bukan digosok. Hal tersebut dapat membuat sel-sel kulit mati mengelupas. Kamu juga harus berhati-hati ketika melakukannya di area yang lebih tipis seperti contohnya di bawah mata.

Do and Don’t When You Want to Wash Your Face

Do:

  1. Pakai tangan yang bersih atau kain penyeka wajah;
  2. Pakai air hangat;
  3. Cuci wajah minimal selama 30 detik;
  4. Tepuk-tepuk kulit dengan lembut menggunakan handuk atau lap bersih;
  5. Gunakan yang berbahan eksfoliasi beberapa kali dalam seminggu; dan
  6. Cuci wajah pada pagi dan malam, termasuk kalau tidak menggunakan make-up

Don’t:

  1. Lupa mencuci tangan sebelum menyentuh wajah;
  2. Pakai air terlalu panas pada saat membasuh wajah;
  3. Mencuci wajah dengan cepat;
  4. Lupa membersihkan leher; dan
  5. Tidur dengan kondisi masih menggunakan make-up.

Sumber: How to Wash Your Face Properly – Tiny Me Up



Masih kesulitan dan membutuhkan bantuan Customer Service?

@jejuforestsoap2020 All Rights Reserved